5 PENYEBAB YANG MENDATANGKAN AZAB ALLAH SWT

 

5 PENYEBAB  YANG MENDATANGKAN AZAB ALLAH SWT

Oleh .H.Ahmad,S.Ag,

 

Penyebab yang mendatangkan kemurkaan dan azab Allah SWT, ada 5 penyebab, yaitu :

  1. Pemarah
  2. Jarang sholat berjamaah di masjid.
  3. Berbuat zina.
  4. memutuskan  Tali silaturrahim
  5. memakan yang haram.

Pertma menampilkan sifat Marah.

Pertama, jangan marah,  Rasul mengingatkan kepada kita umatnya : LA TAGDHAB, LA TAGDHAB, LA TAGDHAB, Jangan marah, jangan Marah dan jangan Marah., kendatipun marah adalah  sifatnya manusia dan fitrah manusia. Tetapi  Rasul Mengatakan : INNAL BAGDHA MINAS SYAITHON, Sesungguhnya marah itu dari Syaithon.

Apakah itu marah yang masih terkendali akal sehatnya atau marah yang tidak terkendali akal sehatnya. Yang jelas sifat Marah mendatangkan azab Allah SWT.

 

Selama kita menampilkan sifat marah , maka  murka Allah terbuka untuk kita, azab Allah terbuka utk kita, kutukan dan  laknat  malaikat terbuka untuk kita, peluang bala dan bencana,  besar sekali mengancam keselamatan kita.dan selama kita marah setan memproklamirkan dirinya dengan penuh kemenangan serta pintu neraka di bukakan untuk kita.

Imam Ali Karamallahu Wajhah mengatakan , Penyebab Utama Yang membuat orang banyak mengidap penyakit (penyakit yang sudah komplikasi) karena dia sealau marah yang membawa kepada kebencian yang tersimpan, bahkan marah kata imam Ali, memyebabkan orang cepat mati.karena beliau menjelaskan orang yang suka marah hakekatnya dia  memperpendek umurnya, Sekali marah maka 360 persendian dalam tubuh akan ikut bermasalah.terutama dalam hal ini peredaran darah akan tidak stabil dalam tubuh kita.

 

Sehingga Rasulullah SAW, mengingatkan kita Umatnya : IZTANIBUU MINAL GODHABI, Jauhilah oleh kalian semua sifat dan prilaku MARAH.. bahkan Nabi SAW, memberikan tuntunan apabila kita marah ,maka ada beberapa solusinya :

  1. Mengucapkan ISTIGFAR   3 kali, pada saat kita marah, apabila masih marah juga, maka. Kita harus melakukan solusi yang kedua, yaitu :
  2. mengambil air wudhu lalu menegakkan sholat sunnat mutlak 2 rakaat., ternyata masih marah juga,
  3. berdoalah kepada Allah, untuk meminta hati yang baru.Insyaallah Allah akan memberikan jalan keluar terbaik untuk terhindar dari perilaku buruk kita.

 

Sangat tidak baik sifat marah kita pertirutkan. marah suami kepada isteri, marah isteri kepada suami, marah orang tua kepada anaknya dan marah anak kepada orang tua, marah pada saat melaksanakan tugas, marah pada saat mengajar, marah pada saat berkhutbah, marah pada saat baca quran,

 

Allah SWT menegaskan manusia terunggul, terhebat, teristimewah Akhlaknya diantara manusia adalah manusia yang mampu menahan amarahnya  (WAL QO DHIMINAL GHOID).

kecuali karena Allah SWT. Menurut Syekh Sayyid Nada, marah karena Allah merupakan sesuatu yang disukai lagi terpuji  dan mendapatkan pahala disis Allah SWT, Misalnya, marah ketika menyaksikan perbuatan haram merajalela. Seorang Muslim yang marah karena hukum Allah diabaikan merupakan contoh marah karena Allah. (WA ABGODA LILLAH).

Inilah penyebab Azab Allah  yang pertama , kita selalu menampilkan sifat Marah  dalam kehidupan kita.

 

2.Penyebab Azab Allah SWT yang kedua, adalah : Tidak Sholat Berjamaah di Masjid.

Banyak  orang Islam, hamba mukmin lagi yang rumahnya dekat masjid, tetapi tidak sholat di masjid.Subhanallah, Nauzubillah. Dia dengar azan, dia dengar qomat, tapi aneh hatinya tidak terpanggil ke masjid,sholatnya di rumah.padahal tetangga masjid., inilah yang mendatangkan azab Allah SWT, karena dia seorang kepala rumah tangga yang egois, tidak mengindahkan panggilan Allah, panggilan jamaah,  Nabi bersabda

“ INNASSYAITHON MA’AL  WAAHID “ Sesungguhnya Setan bersama orang –orang yang EGOIS/ WAAHID. Sedangkan Allah SWT bersama jamaah INNALLAH MA’AL JAMAAH : sesungguhnya Allah SWT bersama jamaah, YADULLAH FAUQAL JAMAAH, pertolongan Allah ada diatas jamaah.

 

Sholat subuh yang ditegakkan secara berjamaah, keutamaannya akan membuka Rahmat Allah (MIFTAHURRAHMAH), akan mendatangkan Barakah Allah, (MIFTAHUL BARAKAH)., akan  membuka pintu Rezki bagi hamba yang tetap terjaga mulai dari waktu sholat subuh ditegakkan samapi dengan terbit matahari, (MIFTAHUL BABAR RIZKI), akan tertolak bala dan bencana pada hari itu (TADFAUL BALA WAL MUSHIBAH), dan akan ada jalan keluar terbaik dari lpermasalahan yang kita hadapi  (MAKHRAJAN).

 

Nabi bersabda dalam sebuah hadisnya : MAN LAA YASMA’U MINAL AZAN LIYUSHIBAN AL KHAIBAR, barangsiapa yang tidak mendengarkan suara azan diperdengarkan (tidal memenuhi panggilan muazin untuk sholat berjamaah di masjid) maka Allah akan menimpakan mereka itu AL Khaibar yaitu, Azab Allah, Laknat Allah, juga mereka akan mendapatkan kesialan hidup artinya jauh dari keberkahan hidup, lantaran mereka meniggal;kan sholat berjamaah.

INNASSHOLATA JAMA ATAN SYIFAA UN. Sesungguhnya sholat berjamaah itu obat penyembuh bagi setiap penyakit yang kita derita.

INNASSHOLATA YA’TIKARRIZQI, sesungguhnya sholat berjamaah itu akan mendatang rezki dari Allah SWT.

 

3.Penyebab  Azab Allah SWt yang ketiga, adalah BERBUAT ZINA.

Allah SWT berfirman Dalam Qur an Surat Al Isra ayat 32 :

Ÿwur (#qç/tø)s? #’oTÌh“9$# ( ¼çm¯RÎ) tb%x. Zpt±Ås»sù uä!$y™ur Wx‹Î6y™ ÇÌËÈ

  1. 32.      Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.

Jangan sekali kali kamu dekati media yang akan menjerumuskan kamu kepada perbuatan zina.apalagi melalukannya, dekat saja dilarang. Karena sesungguhnya perbuatan zina itu  FAAHISYATAN dan SA,A SABIILA. Ahli mufassir menjelaskan makna kedua kata ini dengan pemaknaan yang amat transparan . Makna FAAHISYATAN  adalah :perbuatan yang amat kotor, najis dan menjijikkan, perbuatan hewani, amal yang sangat hina,  sedangkan makna SA,A SABIILA mengandung pengertian , jalan syaiton, jalan datangnya kemurkaan  dan azab Allah, pintu kesialan hidup, jalan kegelapan  serta jalan pintas menuju Neraka Allah SWT, bila kita tidak sempat bertaubat Kepada Allah SWT. Sungguh luar biasa akibat dari perbuatan zina tersebut. Semoga kita dijauhkan oleh Allah dari perbuatan zina serta kita selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT, agar kita tidak mudah terjerumus dari perbuatan terkutuk itu.

 

Rasul SAW bersabda IYYAKUM WAZINAH, jauhilah dan hati-hatilah kepada perbuatan zina. Karena sangat luarbiasa dampak akibatnya bagi yang melakukannya, minimal ada 6 akibat dahsyat  disebakan dari perbuatan zina , yaitu :

1.YUZHIBUL BAHAA I (Allah Mencabut Kewibawaannya) = Hilang kewibawaannya dihadapan Allah SWT. Dan dihadapan manusia. Bila orang sudah melakukan perjinahan sedikit demi sedikit aura kewibawaan yang terpancar di wajahnya akan sirna dan pudar,  hilang pamornya, tidak dihargai oleh orang banyak tidak dihargai lagi oleh istrin dan anak anaknya bila diketahui suaminya berbuat zina, begitu juga sebaliknya seorang istri yang berbuat serong/selingkuh dan berbuat zina tidak lagi dihargai oleh suami dan anak-anaknya, hilang kepercayaan orang kepadanya.bukan hanya wibawa yang bersangkutan yang dicabut/hilang akan tetapi wibawa keluarga besarnya ikut hilang  kena imbasnya tidak berwibawa

2.MIFTAHUL AZAB, (KUNCI DATANGNYA AZAB ALLAH SWT). Apabila orang berbuat zina maka Allah SWT akan mendatangkan azab baik bagi yang melakukannya maupun bagi kita semua. Selama praktek zina dilakukan selama itu pula pintu azab Allah dibuka. Kaum berzina tidak akan aman dari azab Allah, musibah silih berganti datang menimpanya,

Versi zina pada zaman sekarang sudah begitu kompleks bentuknya,  mulai dalam bentuk free leks atau free sex alias pergaulan bebas muda-mudi, budaya pacaran anak baru gede ABG yang dipertontonkan dengan  keluar bedua duaan dan ciuman, perselingkuan orang –orang tua yang sudah memiliki pasangan yang sah  suami dan istri, budaya flanten day = budaya berdua-duaan dengan mesra sepanjang malam yang dilakukan  oleh muda mudi, sampai kepada praktek perzinahan yang dilakukan oleh PSK secara transparan   dan terang terangan  pada tempat yang sudah dilokalisir oleh pemerintah. Kita harus jujur  dan bersikap objektif inilah biang kerok dari semua penyebab kita diazab dan dilknat oleh Allah  SWT.tidak perlu kita saling menyalahkan diantara kita , solusi terbaik yang harus kita lakukan adalah “MEMERANGI PRAKTEK ZINA DALAM SEGALA BENTUKNYA”, Insyaallah, Allah SWT akan membuka Rahmat dan Pintu keberkahan langit dan bumi. Amin.

Orang yang berbuat zina tidak akan selamat dari azab Allah samapai dia bertaubat kepada Allah SWT. Pada zaman nya nabi Lut as, telah terjadi azab Allah  yang menimpa kaum nabi Luth disebabkan oleh perbuatan LIWAT, LESBIYAN dan PERJINAHAN, sehingga dikenal dengan peristiwa BAHRUL MAYYIT = Lautan Maiyit karena begitu banyaknya orang yang meninggal, termasuk isteri nabi luth sendiri, karena dia tokoh Germo pada saat itu.

 

3.YARFAULLAHUL BARAKAH. Allah SWt akan mengangkat keberkahannya, umurnya tidak berkah lagi, hartanya tidak berkah lagi, badannya tidak berkah, ilmunya tidak berkah, pangkat, kedudukan dan jabatannya sudah tidak berkah lagi, bahkan kampong dan daerahnya diangkat oleh Allah keberkahannya, makanya dalam hadis, bila pelaku zina itu melakukan perbuatan zinanya  di rumahnya, maka 40 rumah didepannya, di belakangnya, disamping kiri dan kananya semuanya akan ikut  kena sialnya  karena dicabut keberkahannya oleh Allah SWT.musabah dan azab Allah mengincar kompleks itu, apabila kita tidak cepat-cepat bertindak memberantas kemaksiatan tersebut semabari bertaubat kepada Allah SWT.

 

4.BAIDUSSA’ADAH, Dijauhkan dari kebahagiaan.

5.YUURASUL FAQRA =mewariskan kepada anak keturunan.

6.Mendatangkan penyakit yang mematikan, itulah penyakit AIDS dari firus HIV.

 

4. Penyebab Azab Allah SWT, yang keempat adalah, QAATIURRAHIM= Memutuskan Tali silaturrahim kepada sesame.

5. Memakan yang haram.

Dampak dari memakan harta yang haram dan makanan yang haram sangat  berbahaya akibatnya

 

 

 

Posted on May 19, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: